Jumlah kasus positif di awal kemunculan hingga saat ini terus bertambah. Sejak munculnya kasus corona pertama di Indonesia pada bulan Maret 2020 lalu, hingga saat ini telah ada ratusan ribu orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Karena penularannya yang sangat cepat, membuat virus ini meningkat dengan pesat.

Meski virus corona atau COVID-19 bukanlah jenis virus yang mematikan. Namun virus ini tetaplah virus yang tetap perlu diwaspadai. Penularannya yang begitu cepat dan masif membuat virus covid-19 begitu mengerikan. Tak hanya melalui droplet bersin, menyentuh benda yang terpapar virus bisa menjadikan media penularan. Sehingga pantas dikatakan begitu mudahnya penularan dan penyebaran virus ini.  Maka tak heran bila pasien yang terjangkit virus corona ini begitu besar jumlahnya.

Ditambah lagi dengan potensi yang ditimbulkan dari virus Corona ini. Covid-19 memicu penyakit degeneratif yang sebelumnya terdapat pada tubuh. Misalnya saja diabetes, asma, kolestrol, dan sebagainya. Sehingga penerapan 3M begitu penting dilakukan untuk mencegah virus ini menyebar semakin luas.

Banyak masyarakat yang sangat mengharapkan segera diberikannya vaksin virus Corona. Harapannya agar pandemi virus corona bisa terkendali. Tak heran bila banyak negara yang berlomba menciptakan vaksin virus corona. Pemberian vaksin bertujuan membentuk antibodi yang bisa melawan virus corona di tubuh.

Pemerintah Republik Indonesia bersungguh-sungguh dalam menekan laju covid-19. Terbukti dengan telah diteken pembelian 1,2 juta dosis vaksin COVID-19. Pemerintah mengimpor vaksin Sinovac hasil produksi perusahaan biofarma asal Cina. Vaksin ini nantinya akan disuntikkan massal kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Sebelum didistribusikan ke lapisan masyarakat, akan dilakukan uji klinis oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan. Uji klinis yang dilakukan guna memastikan keamanan dan keefektivan dari vaksin virus corona tersebut.

Cara kerja vaksin virus corona

Vaksin bukanlah obat. Vaksin berfungsi sebagai upaya preventif sementara obat berfungsi sebagai upaya kuratif. Secara metode, vaksin menggunakan pola inactived virus. Cara kerjanya virus dengan dilemahkan terlebih dahulu, tingkat keganasan virus dikurangi, selanjutnya vaksin dimasukkan ke dalam tubuh manusia.

Tujuan dilemahkannya virus covid-19 untuk mengurangi resiko yang bisa ditimbulkan dari adanya virus yang dimasukkan pada vaksin. Vaksin tersebut yang akan memicu antibodi di dalam tubuh dan akan merespon virus corona tersebut. Terbentuknya antibodi itu akan melawan virus corona. Dengan demikian, apabila suatu saat terinfeksi virus yang sama seperti vaksin sebelumnya, maka antibodi telah siap melawan virus tersebut.

Apakah vaksin corona efektif mencegah penularan virus?

Apabila mengacu pada cara kerja vaksin, tidak ada jaminan bahwa penularan virus COVID-19 bisa ditekan. Terlebih lagi virus corona memiliki tingkat penularan yang sangat cepat melalui media apapun. Meskipun penularan virus sulit untuk ditekan, bila vaksin telah disuntikkan massal maka semua orang sudah kebal terhadap Covid-19. Kekebalan terhadap virus bukan diartikan sebagai aman dari virus corona ya. Akan tetapi dengan adanya vaksin virus corona tersebut dapat mengatasi resiko yang tinggi karena disebabkan serangan virus.  

Tak hanya vaksin, masyarakat harus senantiasa  menjaga kondisi tubuh selalu sehat dan bugar. Daya tahan tubuh yang prima maka antibodi di dalam tubuh bisa bekerja optimal terhadap segala macam penyakit.

Nah anda juga perlu menambah wawasan seputar kesehatan untuk menjaga tubuh dari segala penyakit dan virus ya. Anda bisa mendapatkan beragam wawasan tentang kesehatan dengan mengakses Halodoc. Di aplikasi tersebut banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan seputar dunia kesehatan. Anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan para dokter yang telah tergabung di Halodoc.com.

Tukang Taman Jakarta Profesional dan Terpercaya

Tukang Taman Jakarta https://niscalagarden.web.id/ adalah jasa profesional Design dan Kontraktor Landscape yang mengerjakan berbagai macam type atau model taman mulai dari Taman Mediterania, Taman Minimalis, Taman Bali, Taman Jepang, Taman Klasik, Taman Vertikal, Taman Kering, dan juga mengerjakan taman untuk penghijauan perumahan, Pabrik, Kantor, Hotel, Universitas. dll

Kunjungi tukang taman jakarta apabila anda menginginkan taman anda rapi dan indah dipandang mata. Jangan sampai taman anda seperti tempat pembuangan sampah.