Kaos polos memiliki banyak warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari warna-warna basic hingga warna-warna campuran untuk kaos ini dipilih banyak orang. Nah biasanya para pria juga menyukai kaos jenis polos dengan warna hitam yang membuat penampilan jadi netral.

Faktanya kaos hitam merupakan warna kaos dengan bahan yang harus melalui perawatan khusus. Merawat kaos hitam khusus tentu saja membantunya lebih awet dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama. Lalu apa saja cara perawatan untuk kaos polos pria warna hitam?

  • Perhatikan proses merendam, saat melakukan pencucian jenis kasus ini sebaiknya dilakukan perendaman terlebih dahulu. Lebih baik untuk memilih deterjen cair daripada deterjen Bubuk saat pencucian. dikarenakan produk deterjen bubuk akan meninggalkan banyak residu yang nampak pada kaos berwarna hitam. Pemilihan deterjen juga sebaiknya hindari deterjen dengan kandungan pemutih atau sebaiknya pilih deterjen khusus untuk produk pakaian warna. Merendam kaos polos hitam membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama hanyalah 10-15 menit saja. Kaos dengan warna gelap ini jika direndam terlalu lama juga tidak baik karena jadi cepat lusuh. Kaos hitam cukup fleksibel dan tidak mudah kotor, kaos jenis ini perlu dicuci pastinya karena bau keringat yang menempel.
  • Perhatikan proses pengeringan, setelah direndam dan dicuci tentu pakaian harus segera dijemur. Menjemur kaos polos berwarna hitam tidak boleh di bawah sinar matahari langsung. Kaos polos murah adalah produk yang cukup mudah dikeringkan apalagi untuk bahan yang tipis. Anda bisa mencoba mengeringkan pakaian berwarna hitam ini di dalam rumah dengan ventilasi udara cukup. Kaos warna hitam dengan bahan yang cukup tebal, Anda bisa menjemurnya di luar rumah tapi di bagian atau tempat yang teduh. Pada saat dijemur, ketika pakaian sudah kering maka harus langsung diangkat. Perhatikan proses penyetrikaan, ada teknik yang bagus untuk menjaga kaos hitam anda tetap awet ketika di setrika. Yang pertama yaitu tidak menyetrika kaos dengan suhu yang sangat panas karena bisa merusak serat kaos dan warnanya. Untuk kaos hitam dengan sablon gambar pada bagian depan, agar bisa menjaga sablonnya tetap bagus maka proses penyetrikaan dilakukan dengan teknik kaos dibalik terlebih dahulu. Pada saat menyetrika sebaiknya gunakan pewangi tanpa alkohol untuk menjaganya tetap awet.
  • Proses penyimpanan kaos, menyimpan kaos di lemari juga tidak boleh sembarangan harus dilipat dengan rapi. Jenis kaos memang sebaiknya lebih cocok di lipat daripada digantung. Jika anda memiliki banyak jenis kaos warna hitam, maka pada proses penyimpanan sebaiknya disatukan sesuai dengan kategori warna.

 

Demikian beberapa tips dalam merawat kaos polos warna hitam agar tetap awet dipakai setiap hari dan dalam jangka waktu yang panjang. Bagi yang sedang mencari kaos dengan jenis yang polos maka bisa langsung membelinya hanya di Polos.co.id. Toko ini menjual kaos hitam dengan harga yang sangat terjangkau dan tersedia mulai ukuran kecil hingga ukuran jumbo. Untuk modelnya juga bermacam-macam dari mulai kaos kerah oblong, v-neck hingga berkerah. Sementara itu toko online ini Tentu juga menjual kaos dari warna lainnya mulai dari warna-warna basic hingga warna campuran yang sedang populer saat ini di kalangan para remaja. Bahkan Polos.co.id juga menyediakan kaos custom dengan metode print kaos. Jadi anda bisa membuat kaos dengan desain sesuai keinginan hanya di Polos.co.id.